Kumpulan Model Baju Keren Terbaru

Jumat, 13 Maret 2015

Model Batik Sasirangan Terbaru 2015

Batik sasirangan - Selamat malam semuanya. Berjumpa kembali dengan saya untuk membahas hal-hal tentang dunia batik dan dunia fashion. Pada artikel ringan ini, saya akan membahas mengenai hal-hal tentang batik sasirangan. Apakah kalian tahu apa itu batik sasirangan? ya, batik sasirangan adalah suatu model batik yang ada di daerah Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Batik sasirangan adalah suatu batik yang dibuat dari kain adat suku Banjar. batik sasirangan adalah kebudayaan asli dari suku adat yang ada di Banjar Provinsi Kalimantan. Batik tersebut sudah diakui oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Dirjen Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). 


Batik sasirangan kini bukan hanya ada di daerah Banjar Kalimantan Selatan saja, saat ini sudah banyak orang-orang di beberapa daerah di Indonesia telah menjual beberapa produk batik sasirangan yang telah dibuat menjadi suatu karya yang menakjubkan. Seperti model baju batik sasirangan, model blouse sasirangan, model dress sasirangan, dan masih banyak lagi orang-orang yang menjual produk tersebut. Biasanya dapat kita temui di sejumlah pertokoan kecil maupun pertokoan besar bahkan di mall-mall besar pun juga terdapat orang yang menjualnya dengan harga yang bervariasi. Berikut akan saya tampilkan beberapa model batik sasirangan keren yang patut untuk dibeli.

Model Batik Sasirangan Terbaru 2015








Beberapa model batik sasirangan yang saya tampilkan di atas hanyalah sebagian dari model batik sasirangan yang saya dapatkan di internet. Masih banyak lagi model-model dan corak-corak yang sangat menawan dan keren serta sangat elegan ketika bahan batik tersebut dibuatkan sebuah baju maupun daster bahkan blouse dan masih banyak lagi yang lainnya. Setiap orang pastilah memiliki selera yang masing-masing orang berbeda-beda. Namun pemilihan bahan juga sangatlah penting agar batik sasirangan tidak mudah sobek, luntur maupun kusam dan lain-lain. Perawatan dengan baik adalah cara agar batik sasirangan tetap awet dan tetap cantik model-modelnya.

Sebagai warga negara Indonesia yang baik, kita patut untuk melestarikan batik sasirangan tersebut. Batik sasirangan memiliki banyak motif yang tentunya keren dan elegan. Diantaranya adalah motif batik sasirangan Iris Pudak, batik sasirangan Bayam Raja, batik sasirangan Kambang Tanjung, dan masih banyak lagi motif-motif yang ada di daerah Banjar Kalimantan Selatan. Demikian bahasan ringkas mengenai model batik sasirangan. Semoga dapat menambah wawasan Anda mengenai batik-batik yang ada di Indonesia. Terima kasih banyak atas kunjungan Anda. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Model Batik Sasirangan Terbaru 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Qolbi

0 komentar:

Posting Komentar