Kumpulan Model Baju Keren Terbaru

Selasa, 17 Maret 2015

Model Batik Lasem Terbaru 2015

Batik lasem - Selamat pagi teman-teman. Berjumpa kembali dengan saya untuk membahas hal-hal mengenai dunia fashion. Pada artikel ringan kali ini, saya akan membahas mengenai beberapa contoh model batik lasem. Tahukah kalian apa itu batik lasem? Apa yang membedakan antara batik lasem dengan model-model batik lain? Ya, batik lasem adalah batik yang kaya dengan motif dan beberapa model warna. Bila berbicara mengenai batik yang ada di Jawa Tengah, tentunya banyak orang yang mengatakan batik Pekalongan, batik Solo, maupun batik Semarang, dan bahkan batik Tegalan. Padahal di beberapa daerah di Jawa Tengah masih banyak daerah yang bisa memproduksi motif-motif dan model-model batik yang tidak kalah bagusnya. Contohnya batik lasem. 


Lasem merupakan sebuah daerah yang ada di Rembang Jawa Tengah. Sebuah kecamatan yang banyak menghasilkan beberapa karya-karya menarik mengenai motif-motif dan model-model batik yang elegan. Yang membedakan antara batik lasem dengan model-model batik lain adalah coraknya yang khas dengan warna merah darah ayam yang usut punya usut tidak bisa ditiru oleh daerah lain. Hal inilah yang membedakan motif-motif antara batik lasem dengan batik lainnya. Berikut akan sayan tampilkan beberapa model batik lasem yang mempunyai corak-corak yang keren.

Model Batik Lasem Terbaru 2015







Beberapa model batik lasem yang saya tampilkan di atas hanyalah sebagian besar motif-motif batik tulis lasem. Tentunya masih banyak lagi motif-motif dan model-model batik lasem yang ada di beberapa toko penjualan batik maupun di beberapa situs di internet. Ketika kalian datang ke daerah Lasem Rembang Jawa Tengah, kita akan dapat dengan mudah menemukan beberapa model batik lasem yang diperjualkan oleh pengusaha-pengusaha batik itu pengusaha besar maupun pengusaha rumahan.

Saat ini, beberapa pengusaha mulai kesulitan dalam memproduksi motif-motif batik lasem karena teknologi sablon yang semakin maju dan juga semakin mahal. Sebagai warga negara Indonesia, kita harus terus menjaga dan terus melestarikan batik, terutama batik lasem. Agar terus terjaga kelestariannya seiring dengan perkembangan zaman. Demikian artikel ringan mengenai model batik lasem ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Model Batik Lasem Terbaru 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Qolbi

0 komentar:

Posting Komentar