Kumpulan Model Baju Keren Terbaru

Senin, 16 Maret 2015

Contoh Model Batik Semarang Terbaru 2015

Batik Semarang - Selamat pagi teman-teman semuanya, berjumpa kembali dengan saya untuk membahas hal-hal mengenai busana. Pada artikel kali ini, saya akan membahas hal-hal mengenai batik yang ada di daerah Ibukota Jawa Tengah? Tahukah Anda di mana itu? Sebagai orang Indonesia wajiblah kalian tahu loh semua daerah yang ada di Indonesia. Ya, itu adalah daerah Semarang, daerah yang terkenal dengan julukan kota Lumpia. Saya tidak akan membahas mengenai sejarah kenapa dinamakan kota Lumpia. Saya hanya akan membahas mengenai model batik yang sangat identik dengan Semarang.



Memangnya, apa sih yang membedakan antara batik yang ada di daerah Semarang dengan batik yang ada di daerah lain, seperti di batik yang ada di daerah Pekalongan, batik yang ada di daerah Solo, maupun batik yang ada di daerah Istimewa Jogjakarta? Batik Semarang baru dibangunkan kembali setelah sekian lama "tertidur" akibat penjajahan kolonial. Pusat batik Semarang ada di daerah Bundaran pasar Bubukan Jl. Pattimura, Semarang. Motif batik yang membedakan dengan motif batik di daerah lain adalah motif batik Semarang biasanya bergambar hal-hal yang menggambarkan tentang daerah Semarang. Berikut akan saya tampilkan beberapa model batik Semarang yang mempunyai corak keren.


Model Batik Semarang Terbaru 2015








Beberapa model motif batik Semarang misalnya seperti beberapa foto model batik Semarang keren yang bergambar Lawang Sewu contohnya. Dan masih banyak lagi motif-motif yang ada. Hal inilah yang membedakan antara model batik Semarang dengan beberapa model dan motif batik di daerah lain. Batik Semarang lebih mengeksploitasi beberapa hal-hal yang menarik di daerah Semarang seperti Lawang Sewu dan lain-lain. Bukan hanya Lawang Sewu saja motifnya, namun juga terdapat motif Sam Poo Kong. Tahukah kalian apa itu Sam Poo Kong? Cari sendiri di internet yaa.

Sebagai warga negara yang baik, Sepantasnya kita wajib untuk terus menjaga dan juga terus melestarikan budaya-budaya  yang ada di negara kita Indonesia. Misalnya saja batik, kita harus terus menjaga batik agar tidak sampai punah tertinggal zaman. Demikian artikel ringan yang saya bahas mengenai batik Semarang semoga dapat bermanfaat bagi kita semuanya. Terima kasih banyak atas kunjungan Anda. Sampai jumpa di postingan berikutnya. 

Contoh Model Batik Semarang Terbaru 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Qolbi

0 komentar:

Posting Komentar