Kumpulan Model Baju Keren Terbaru

Selasa, 17 Maret 2015

Contoh Model Batik Betawi Terbaru 2015

Batik betawi - Selamat sore teman-teman semuanya, berjumpa kembali dengan saya untuk membahas hal-hal mengenai dunia fashion. Pada artikel ringan ini, saya akan membahas mengenai batik betawi. Tahukah Anda apa itu batik betawi? dan juga apa yang membedakan mengenai batik betawi dengan batik-batik yang ada di daerah lain seperti batik Pekalongan, batik Semarang, Batik Lasem, batik Solo, batik Jogja, maupun batik Tegalan. Pada artikel ini, saya akan membahas dengan ringkas mengenai model-model batik betawi yang tentunya mempunyai corak-corak dan model-model yang sangat khas tentang batik betawi.



Batik betawi adalah suatu karya hasil seni yang diciptakan oleh orang-orang sejak zaman dahulu. Yang membedakan antara batik betawi dengan batik-batik lain yang ada di beberapa daerah di Indonesia, seperti di beberapa daerah di Jawa Tengah, dimana batik betawi memiliki warna dan corak yang berbeda dibanding dengan corak dan model batik di daerah lain. Berikut akan saya tampilkan beberapa model batik betawi yang tentunya mempunyai tampilan model dan juga corak-corak yang keren dan elegan ketika dipakai.

Model Batik Betawi Keren 2015








Dari beberapa model batik betawi yang saya tampilkan di atas, maka dapat diketahui dengan jelas apa yang membedakan antara batik betawi dengan model batik-batik lainnya yang ada di Indonesia. Dimana batik betawi lebih condong mengeksplorasi nilai-nilai budaya di daerah Jakarta yang terkandung di dalam motif-motifnya, seperti onde-onde, Monumen Nasional (monas) dan masih banyak lagi yang lainnya mengenai motif-motif pada batik betawi.

Batik betawi dapat kita jumpai di beberapa sudut daerah di Kota Jakarta. Namun seiring dengan perkembangan zaman, batik betawi sulit bersaing dengan produk-produk lainnya. Oleh karena itu, sebagai warga negara yang baik, wajib bagi kita untuk terus mengembangkan dan juga melestarikan nilai-nilai kebudayaan yang ada di negara kita Indonesia. Semoga batik akan ada terus sampai kapanpun dan tidak tertinggal seiring dengan semakin majunya kawasan industri lainnya. Demikian artikel ringan mengenai batik betawi. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semuanya. Terima kasih. 

Contoh Model Batik Betawi Terbaru 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Qolbi

0 komentar:

Posting Komentar